Cara Promosi Produk Yang Menarik Lewat Facebook Untuk Pemula. Jika Anda membaca peluang ini Anda ada di Facebook atau kemungkinan prospek Anda dan pelanggan juga ada di sana. Lagi pula, ada 2 miliar di seluruh dunia. Sejak didirikan pada 2004, jejaring sosial ini telah berkembang pesat. Gratis untuk menjadi anggota Facebook. Jadi, bagaimana cara Facebook menghasilkan miliaran dolar? Nah, Facebook lebih dari sekadar daerah bagi orang-orang untuk terhubung secara online. Bahkan, Anda harus benar-benar memikirkan situs web sebagai platform pemasaran, salah satu platform pemasaran paling besar lengan berkuasa dalam sejarah bisnis nyata. Hal ini memungkinkan perusahaan besar dan kecil untuk memasarkan prospek dan pelanggan mereka dengan cara yang sangat tertarget dan menarik ibarat bagaimana beriklan di facebook. Ini ialah kanal yang ideal untuk menghasilkan prospek dan meningkatkan penjualan produk dan layanan di hampir setiap ceruk atau industri.
Dengan begitu banyak orang di Facebook, audiens Anda niscaya tidak peduli dengan pasar atau niche Anda. Bahkan, jikalau Anda dalam bisnis dikala ini, terutama online, Anda tidak sanggup menghindari pemasaran di Facebook dalam beberapa cara. Iklan di Facebook relatif gampang dibandingkan dengan platform lain dan sanggup sangat ditargetkan. Tetapi ada beberapa trik yang perlu diingat untuk memastikan Anda memaksimalkan keuntungan atas investasi dan sanggup benar-benar terhubung dengan pelanggan khusus spesifik Anda di antara jutaan orang di jaringan pada waktu tertentu. Dengan taktik pemasaran Facebook yang solid, Anda sanggup menjangkau audiens Anda ketika mereka siap membeli atau setidaknya meningkatkan kesadaran perusahaan Anda, produk dan layanan Anda sehingga Anda selalu siap ketika mereka siap untuk membeli.
Cara Mempromosikan Produk Melalui Facebook
Berikut ini ialah taktik pemasaran dan cara mempromosikan produk melalui facebook sederhana:
1. Jadilah Aktif Dengan Keberadaan Facebook Anda
Dalam banyak hal, Facebook ialah medsos yang aktif dan selalu berubah, selalu bergerak. Anda telah melihatnya di feed Anda sendiri. Sepertinya setiap jam ada konten gres yang siap ditonton. Itu berarti bahwa ketika Anda di Facebook, itu bukan sesuatu yang sanggup Anda lakukan setiap beberapa minggu. Anda harus berkomitmen pada taktik pemasaran Facebook Anda dengan secara konsisten mem-posting konten gres ke halaman Facebook perusahaan Anda ibarat foto dan video, dengan tautan kembali ke situs web Anda ibarat cara berjualan online untuk menjual dengan cepat. Bagian terbaik ialah semua upaya untuk memelihara dan menumbuhkan audiens Anda dan menghasilkan rujukan gratis. Namun yang penting untuk diperhatikan ialah Anda harus memperlihatkan banyak informasi yang bermanfaat. Anda tidak sanggup mendiskreditkan orang dengan salinan penjualan mereka yang disita. Itu mengubah mereka.
2. Jangkau Pelanggan Terbaik Anda Dengan Iklan Facebook
Salah satu perusahaan terlalu banyak metrik di Facebook berjuang untuk lebih banyak "suka" dan "pengikut." Ya, itu angka yang penting. Tetapi apa yang benar-benar perlu Anda fokuskan ialah menjangkau pelanggan terbaik Anda. Dengan itu, maksud saya mereka lebih cenderung membeli dan bahkan membeli berulang kali. Menyediakan konten gratis ialah potongan penting dari setiap taktik pemasaran Facebook. Tetapi Anda juga harus memakai iklan berbayar sebab Anda sanggup dengan cepat menjangkau pelanggan terbaik Anda.
Apa yang andal ialah Facebook telah mencapai audiens sasaran Anda ke akarnya. Dengan memakai alat "back office" mereka, Anda sanggup mencari orang-orang yang mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan dan siapa yang ingin tahu lebih banyak perihal produk Anda dan perusahaan Anda. Terserah Anda untuk menciptakan penawaran menarik dan menarik yang menciptakan mereka bertindak ibarat yang dilakukan bisnis online di Facebook.
3. Libatkan audiens Anda
Strategi pemasaran Facebook Anda dihentikan disetel dan lupakan saja. Ini ialah media sosial. Anda harus terlibat dengan audiens Anda. Itu artinya menjawab pertanyaan. Mengatasi komentar. Jika ada dilema atau kekhawatiran. Anda menciptakan pos gres untuk menyelesaikannya. Anda mencoba membangun komunitas. Semakin aktif Anda, semakin banyak orang yang terlibat dengan merek Anda. Dan itu berarti lebih banyak prospek dan penjualan.
4. Buat Halaman Selamat Datang Khusus
Laman atau tab sambutan khusus ialah cara andal untuk memperkenalkan laman dan merek Anda kepada penggemar dan memandu interaksi mereka. Anda sanggup mendorong mereka untuk menyukai halaman Anda, klik ke situs web Anda, bagikan halaman Anda, dan banyak lagi.
5. Tambahkan Foto dan Video
Gunakan fungsi pengunggahan foto dan video untuk memamerkan bisnis, produk, layanan, dan lainnya. Menambahkan headshots atau video pengantar perihal diri Anda dan staf Anda juga sanggup menjadi cara yang anggun untuk terhubung dengan penggemar Anda.
6. Ajukan pertanyaan apa pun
Gunakan fungsi pembaruan status untuk mengajukan pertanyaan kepada penggemar Anda. Cobalah konten kosong atau benar / pertanyaan salah yang gampang dijawab, dan berikan penggemar Anda cara cepat untuk berpartisipasi. Anda juga sanggup mendorong lebih banyak interaksi dengan aplikasi yang disediakan oleh alat keterlibatan ibarat Involver.
7. Buat Form Kontak
Membuat formulir kontak di halaman Facebook Anda dengan aplikasi ibarat ContactMe memberi penggemar Anda cara cepat dan gampang untuk menghubungi Anda.
8. Tambahkan Umpan Blog
Gunakan aplikasi ibarat NetworkedBlogs atau RSS Graffiti untuk mengimpor posting blog dari blog Anda pribadi ke halaman Facebook Anda ibarat yang dipublikasikan. Anda juga sanggup menambahkan umpan RSS dari blog orang lain.
9. Mengatur Acara
Mengatur acara, atau mensponsori acara, dan memakai fitur program Facebook untuk membagikannya di halaman Anda.
10. Pantau Halaman Facebook Anda
Lacak acara di halaman Anda melalui pemberitahuan email sehingga Anda sanggup menanggapi komentar atau umpan balik, menghapus spam dan menjaga penggemar tetap berinteraksi sempurna waktu.
11. Jalankan Kontes
Gunakan aplikasi untuk membuatkan kontes yang memberi penghargaan kepada anggota aktif komunitas Facebook Anda.
12. Keep Make Relevant
Apakah ini relevan? Kami menyarankan Anda untuk menambahkan beberapa kepribadian dengan mem-posting sedikit di luar topik, tetapi sebagian besar posting Anda harus berupa tautan ke konten yang sempurna waktu, berguna, dan relevan bagi audiens Anda.
13. Promosikan Halaman Anda
Sertakan URL halaman Facebook Anda di situs web, blog, tanda tangan email, kartu nama, dan bahan pemasaran lainnya untuk mengarahkan orang ke halaman Anda. Jika Anda mempunyai akun jejaring sosial lain, bagikan tautan ke halaman Facebook Anda dan mintalah orang lain untuk melaksanakan hal yang sama.
14. Konsisten
Anda tidak harus masuk dan terlibat sepanjang waktu, tetapi penggemar Anda perlu tahu bahwa Anda ada di sana. Atur jadwal dan konsisten dikala menyangkut pengeposan, komentar, dan interaksi.
Anda tidak akan melihat hasil dari taktik pemasaran Facebook Anda dalam semalam. Ini ialah proses sedikit demi sedikit yang perlu Anda kerjakan. Namun, cobalah dan Anda akan melihat hasil yang luar biasa dengan halaman bisnis Facebook Anda di potongan bawah Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Facebook ialah kanal pemasaran Anda yang paling berharga dan menguntungkan dalam bisnis Anda.
Buat lebih berguna, kongsi: