10 Jenis-Jenis Iklan Di Facebook Dan Cara Cara Beriklan Di Facebook

Iklan Facebook memperlihatkan beberapa opsi paling berpengaruh ketika tiba ke iklan spesifik dan opsi penargetan untuk pemirsa. Anda sanggup memakai iklan untuk melaksanakan banyak sekali hal, mulai dari meningkatkan pemirsa Facebook Anda untuk mempromosikan aplikasi Anda di ponsel. Dalam panduan ini, kita akan melihat opsi iklan Facebook yang tersedia ketika ini dan cara menggunakannya menyerupai cara bisnis online dilakukan di Facebook.

Jenis Iklan Facebook

Pertama, mari kita lihat banyak sekali jenis iklan yang ditawarkan Facebook.
 Iklan Facebook memperlihatkan beberapa opsi paling berpengaruh ketika tiba ke iklan spesifik dan o 10 Jenis-Jenis Iklan di Facebook Dan Cara Cara Beriklan Di Facebook



1. Klik ke Situs Web

Klik untuk Iklan Situs Web memungkinkan Anda untuk menautkan ke halaman tertentu dari situs web Anda di feed informasi untuk pengguna desktop dan seluler dan sidebar kanan.

2. Konversi Situs Web

Iklan Konversi Situs Web memungkinkan Anda mengarahkan pengunjung ke halaman tertentu untuk mengonversi pengunjung menjadi penjualan, prospek, atau pelanggan. Sebelum Anda menciptakan iklan, Anda ingin menambahkan piksel pelacakan konversi ke situs web Anda. Anda sanggup menciptakan piksel pelacakan konversi di Pengelola Iklan Facebook Anda. Anda akan menciptakan piksel untuk ditambahkan ke setiap halaman di situs web Anda yang menerangkan penyelesaian tujuan tertentu, menyerupai halaman konfirmasi pesanan ketika orang melaksanakan pembelian atau halaman terima kasih ketika orang mengirim dalam bentuk prospek. Setelah Anda menyiapkan piksel pelacakan konversi, Anda sanggup menciptakan iklan Konversi Situs Web. Iklan Konversi Situs Web sanggup ditempatkan di umpan informasi untuk pengguna desktop dan seluler dan sidebar kanan.

3. Halaman pos

Halaman Posting Keterlibatan Iklan memungkinkan Anda untuk meningkatkan jumlah Suka, berbagi, dan komentar pada posting halaman Facebook Anda. Anda akan sanggup memakai iklan video, foto, atau teks pada feed informasi untuk pengguna desktop dan seluler dan sidebar kanan.

4. Suka halaman

Laman iklan Suka memungkinkan Anda menargetkan audiens yang kemungkinan akan dikonversi menjadi bisnis dan mendorong mereka untuk menjadi penggemar laman Anda. Saat Anda mengembangkan basis penggemar, Anda akan sanggup menargetkan iklan dan pos organik Anda kepada calon pelanggan untuk mendapat lebih banyak Suka di Facebook. Anda sanggup menempatkan iklan Halaman Pilihan pada feed informasi untuk pengguna desktop dan mobile serta sidebar kanan menyerupai bagaimana menjual produk amazon.

5. Instalasi Aplikasi

Iklan Pemasangan Aplikasi memungkinkan Anda untuk meningkatkan jumlah orang yang memakai aplikasi seluler Anda dengan penempatan iklan di feed informasi pengguna seluler.

6. Keterlibatan Aplikasi

Iklan Keterlibatan Aplikasi memungkinkan Anda mendorong orang untuk memakai aplikasi Anda lebih sering dengan penempatan iklan di umpan informasi pengguna seluler.

7. Tanggapan Acara

Periklanan Respons Acara memungkinkan Anda memperoleh lebih banyak eksposur untuk program mendatang bersama dengan respons dari orang yang Anda undang. Anda sanggup menempatkan iklan Peristiwa Respons di sidebar kanan untuk pengguna desktop.

8. Tampilan Video

Tampilan Iklan Video memungkinkan Anda untuk mendorongnya - tampilan ke video Anda. Iklan ini dioptimalkan oleh Facebook untuk ditampilkan kepada orang-orang yang paling mungkin melihat video di Facebook di seluruh perangkat.

9. Klaim Penawaran

Iklan Klaim Penawaran memungkinkan Anda mengarahkan orang-orang ke toko Anda memakai penawaran khusus. Anda sanggup menempatkan iklan Klaim Penawaran di umpan informasi untuk pengguna desktop dan seluler dan sidebar kanan.

10. Iklan Premium

Facebook juga memperlihatkan penempatan iklan premium bagi mereka yang ingin menjamin iklan mereka muncul di bab atas feed informasi atau sidebar kanan untuk pengguna yang ditargetkan, atau mereka yang ingin mendapat penempatan iklan besar di halaman logout.

Iklan premium umumnya perlu dibeli sebagai CPM melalui IO (urutan penyisipan), tetapi beberapa sanggup dibentuk di Facebook Power Editor. Iklan ini ditujukan untuk pengiklan yang lebih besar dengan anggaran iklan lebih tinggi daripada rata-rata pemilik bisnis kecil yang perlu bekerja sama, jadi untuk artikel ini kami hanya akan fokus pada jenis iklan standar yang disebutkan sebelumnya.

Cara Beriklan Di Facebook

Sekarang, mari kita ke titik di mana Anda sanggup menciptakan iklan menyerupai bisnis online yang menguntungkan. Pertama, kita akan melihat iklan yang sanggup Anda buat sebagai admin dari halaman Facebook Anda sendiri.

1. Promosikan Halaman Anda

Ketika Anda pergi ke halaman Facebook Anda, peluang iklan pertama yang akan Anda lihat yaitu untuk Mempromosikan Halaman Anda di sidebar kiri di mana Anda melihat jumlah Suka halaman Anda. Saat Anda mengeklik opsi ini, Anda akan sanggup mempratinjau tampilan iklan Anda di umpan informasi untuk pengguna desktop dan pengguna seluler dan kolom bilah sisi kanan. Iklan akan memakai nama halaman Facebook Anda, deskripsi singkat, dan foto sampul untuk bahan iklan. Anda harus mengubah ini sebelum iklan Anda kalau Anda tidak suka bagaimana mereka ditampilkan sebagai iklan. Atau, Anda sanggup mengklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan pilih Pilihan Lanjutan untuk mengkonfigurasi iklan Anda dengan teks dan gambar yang diubahsuaikan di Pengelola Iklan Facebook.

Di sebelah kanan pratinjau iklan Anda, Anda akan melihat opsi penargetan Anda. Mereka sederhana dan meliputi lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah ini, Anda sanggup tetapkan anggaran dan menjadwalkan waktu berjalan dari iklan Anda. Setelah Anda mengonfigurasi opsi ini, Anda sanggup mengeklik Promosikan Halaman untuk mengirimkan iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Alternatifnya, kalau Anda lebih suka memakai opsi penargetan lanjutan, Anda sanggup mengeklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan menentukan Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda dengan pemirsa yang lebih bertarget di Pengelola Iklan Facebook.

2. Memperbaiki Posting

Setiap kali Anda menciptakan posting gres untuk halaman Facebook Anda, baik eksklusif di halaman itu sendiri atau memakai alat-alat menyerupai Post Planner, Anda akan mempunyai opsi untuk meng-upgrade posting Anda ke audiens yang lebih besar memakai tombol Post Boost di kanan bawah setiap posting . Saat Anda mengeklik opsi ini, Anda sanggup melihat bagaimana pos yang Anda dorong akan terlihat di umpan berita. Iklan akan memakai teks dan gambar sempurna yang Anda gunakan ketika Anda mempostingnya ke halaman Anda.

Anda akan sanggup menargetkan iklan Anda menurut lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah ini, Anda sanggup tetapkan anggaran dan menjadwalkan waktu berjalan dari iklan Anda. Setelah Anda mengonfigurasi opsi ini, Anda sanggup mengklik Boost untuk mengirim iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Atau, kalau Anda lebih suka memakai opsi penargetan lanjutan atau mengubah bahan iklan Anda, Anda sanggup mengeklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan menentukan Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda di Pengelola Iklan Facebook.

3. Promosikan Situs Web

Jika Anda menyertakan tautan situs web di halaman Tentang Facebook Anda, Anda akan mempunyai opsi untuk mempromosikan tautan situs web Anda memakai iklan Facebook. Saat Anda mengeklik opsi ini, Anda akan sanggup menyesuaikan teks dan gambar iklan Anda, kemudian melihat bagaimana tampilan iklan Anda di feed berita. Anda akan sanggup menargetkan iklan Anda menurut lokasi, minat, usia, dan jenis kelamin. Di bawah opsi ini, Anda sanggup tetapkan anggaran dan menjadwalkan waktu berjalan dari iklan Anda.

Setelah Anda mengonfigurasi opsi ini, Anda sanggup mengeklik Promosikan Situs Web untuk mengirimkan iklan Anda ke Facebook untuk ditinjau. Alternatifnya, kalau Anda lebih suka memakai opsi penargetan lanjutan, Anda sanggup mengeklik ikon roda pengaturan di bawah pratinjau dan menentukan Opsi Lanjutan untuk mengonfigurasi iklan Anda di Pengelola Iklan Facebook.

4. Membuat Iklan Menggunakan Pengelola Iklan Facebook

Meskipun iklan di atas gampang dibentuk eksklusif dari halaman Anda, Pengelola Iklan Facebook memungkinkan Anda untuk mengakses lebih banyak opsi iklan, menciptakan bahan iklan iklan yang sepenuhnya disesuaikan, dan menargetkan iklan Anda ke audiens yang sangat spesifik. Untuk memulai, Anda akan mengeklik tombol Buat Iklan berwarna hijau di Pengelola Iklan Facebook Anda. Anda kemudian akan disajikan dengan opsi iklan berikut untuk menentukan menurut sasaran Anda.

Tergantung pada jenis iklan yang Anda pilih, Anda akan mendapat banyak sekali pilihan ketika tiba ke kustomisasi kreatif. Misalnya, kalau Anda menentukan Klik ke Situs Web atau Konversi Situs Web, Anda akan sanggup menambahkan gambar, terhubung ke halaman Facebook Anda diharapkan kalau Anda ingin mempunyai opsi untuk menampilkan iklan Anda di feed berita, menyesuaikan judul dan teks, menambahkan call- tombol untuk bertindak dan tautkan iklan Anda ke piksel konversi tertentu untuk pelacakan konversi.

Sumber https://www.isplbwiki.net
Buat lebih berguna, kongsi:
close